online dan gaya hidup... life style

gue kali mau nulis apa ya... tentang gaya hidup kalee ye,, anak gaul, alay sekarang bilang "life style" ya gitu deh..

sekarang siapa sih yang ga tau internet ( dalam artian menggunakan koneksi internet)..
mau internet-an ga harus ada komputer ataupun laptop bro,, pake smartphone / BB sekarang dah bisa internet-an (klo hp ada pulsanya)... canggih kan.. 
nah,, mungkin masih ada yang ga tau manfaat dari internet,, bahkan masih ada yang belum ngerti tentang komputer.. (gaptek banget sih lo,, hari gini ga bisa internet.. please deh.. hehe).

biasanya orang kayak gitu,, orang yang ga ada akses atau dia lahir duluan (udah tua) jadi males update tentang teknologi terkini..
tapi sekarang ini,, anak-anak mulai dari anak TK, SD udah mulai diperkenalkan hidup serba online (klo orangtuanya punya komputer ataupun laptop alias keluarga mampu).

sebenarnya diakibatkan oleh hidup yang harus mobile sehingga gaya hidup menjadi serba online,, ya untuk saat ini om google sebagai santapan utama para onliners..
di dunia maya selain bisa di manfaatkan untuk mencari informasi dan bisa juga mencari materi ataupun tugas sekolah, kuliah sesuai yang kita butuhkan...

sekarang online menjadi sebuah keharusan untuk beberapa orang yang udah terikat dengan media social seperti facebook dan twitter (termasuk gue hehe).. 
karena setiap saat pasti update status facebook ataupun berkicau di twitter (gw juga sih,, alay2 dikit)...
menurut gw masih mendingan ketergantungan media social dari pada kecanduan narkoba,, ya ga bro... 

akibat si maya nih,, maksud gue dunia maya bro... jadi gaya hidup tersendiri bagi sebagian orang...
apalagi sekarang ini banyak provider yang memberikan akses internet semakin mudah dan murah..
pasti yang baca udah pada punya modem internet ataupun smartphone karena sudah banyak followers/penggilanya (asiik keren bahasa gw)..
ditambah kesadaran banyak orang untuk melek teknologi. tapi harus waspada juga,, karena dunia maya ada celahnya juga bro..

untuk dijadikan sebagai sasaran bagi pelaku kriminal yang memanfaatkan situasi dunia maya "tanpa" harus tatap muka,, dan hanya mengandalkan sistem percaya,, waspadalah.. waspadalah.. hahaa... anak gadis banyak yang hilang gara2 si maya,, hihi...

gue rasa udahan nulis kalee ini,, karena jari-jarin tangan gue pada teriak mau istirahat.. gue ga bisa nolak permintaan jari-jari tangan gue..

jadi boleh larut dalam dunia maya dalam hal positipnya saja ya bro.. asal jangan bikin anak gadis orang jadi positip,, hahaha..

udah cukup gue rasa,, salam galauers...

Comments

Popular posts from this blog

Apa Sih Sociopreneur?

CRUD Menggunakan Codeigniter, Ajax, Boostrap, Mysql

invesment dan financial check up