Waktu dan Finansial

Hari ini gue coba nulis tentang waktu dan finansial,,, kalau liat tema kalee ini serius banget ye.. oke coy.. sekarang kembali ke.. waktu dan finansial..

banyak orang bilang time is money... gue rasa temen2 sering denger dech kalimat itu...
di kehidupan sehari-hari, temen2 mungkin sulit untuk memanejemen waktu apalagi finansial abis gajian langsung shopping *halaaah*,, biasanya kaum hawa tuh hehee.... 

temen2 dah pada tau klo waktu diberikan oleh sang Pencipta pada setiap orang adalah sama,,, yaitu: 24 Jam sehari, 7 hari dalam seminggu, 30 hari dalam sebulan dan 365 hari dalam satu tahun.. mungkin temen2 ada yang gak sama???  :) 

oya,, temen2 disini apakah termasuk orang yang super sibuk(dah kayak artis aja)? sehingga merasa jika waktu selalu kurang dan ga sempat menikmati hidup ato malah sebaliknya, ga sedikit orang2 yg seolah-olah kelebihan waktu dan ga mendapatkan apa2 dalam hidupnya..
td mo ngetik apa ya,, dalam kaitan dengan waktu, temen2 tentu heran melihat bagaimana orang dengan waktu yang sama persis dapat menghasilkan jauh lebih banyak uang dari orang lain..

di kehidupan ada orang yg kaya bgt,, berpendapatan milyaran bahkan triliunan rupiah (tp bukan hasil korupsi y haha) dan ada juga yang ga berpenghasilan. Tp ga ada perbedaan soal waktu diantara gue sama temen2.. semuanya mendapatkan waktu yang adil 24 jam sehari..
mungkin aja orang2 td beruntung,, tp bisa juga karena mereka bekerja lebih keras.. Bukan berarti ga ada hubungan antara waktu/lama kerja dengan pendapatan,, tp hubungan itu cenderung bersifat relatif ya,, yg terjadi sebenarnya, orang2 yang memiliki banyak uang menggunakan waktu doi secara berbeda coy..

sekali lagi,, yang membedakan adalah penggunaan waktunya..
bayangkan kalau temen2 menabung  Rp 100 ribu selama 5 tahun... temen2 akan dapat Rp 6 juta rupiah plus bunga.. tp sebaliknya bila temen2 kredit ato berhutang dalam waktu yang sama, tentu bukan untung yang di dapat tapi kerugian besar plus bunga.. (sampe kecengin ikat pinggang haha)...

Jadi jelas ya klo waktu menentukan keberhasilan atau kegagalan finansial... perjalanan waktu, uang temen2 bisa berlipat ganda atau sebaliknya,, makin berkurang....

gimana mau kaya,, kalau kerjanya hanya shopping,, utang terus haha.. sementara orang lain bekerja keras,, menabung dan berinvestasi dengan rajin.. makanya sediakan waktu untuk cash-flow lo pada... hehe :)

udah dulu para galauers... ntar gw lanjutin nulisnya.. ini dah mentok mo nulis kata2nya..hehe

salam GALAUERS aja dech.. haha.. :)

Comments

Popular posts from this blog

Apa Sih Sociopreneur?

CRUD Menggunakan Codeigniter, Ajax, Boostrap, Mysql

invesment dan financial check up